Inilah 6 Fakta Unik Mengenai Kecoa, Kamu Mungkin Belum Tahu

Fakta Unik Mengenai Kecoa’ Pasti kamu sangat mengenal makhluk yang sangat menjijikan juga membuat geli ini, Kecoa. padahal, ternyata hewan yang selama ini menjadi hewan yang kamu takuti apalagi jika mereka ada di toilet, pastinya kamu akan langsung lari terbirit-birit dan menjerit saat kamu berpapasan dengan kecoa. Tapi, tahukan kamu jika ternyata ada hal unik dan menarik dari sosok kecoa ini ?
Kecoa memang salah satu hewan yang suka dianggap jijik dan menggelikan. Apalagi jika Kecoa sudah berlaga mode seram, dimana serangga ini melebarkan sayapnya lalu terbang menghampiri kamu, pastinya kamu akan lari dan berteriak spontan. Akan tetapi, ternyata selain kecoa ditakuti karena jijik, akan tetapi ada Fakta Unik Mengenai Kecoa yang mungkin kamu belum tahu.
Supaya tak merasa penasaran mari kita lihat apa saja itu. Inilah 6 Fakta Unik Mengenai Kecoa, Kamu Mungkin Belum Tahu :
1. Mempunyai radar pendeteksi rasa takut
Ternyata, Kecoa ini punya sebuah radar yang bisa deteksi sebuah rasa takut dari benda yang ada disekitarnya, khususnya bagi manusia. Pada Kecoa ini ada semacam sebuah radar yang berasal dari sistem saraf juga sistem gerak motorik yang sangat cepat diterima. maka tak salah, jika kamu takut pada kecoa, maka kecoa akan hinggap di badanmu karena kamu takut dan ini juga sebagai sistem pertahanan kecoa.
2. Penyebaran kecoa
Kecoa ini walaupun menjijikan, akan tetapi soal penyebarannya ternyata diakui dunia. Pasalnya, mereka ada di mana-mana, kecuali yang bermusim dingin misalnya wilayah kutub.
3. Beragam ukuran kecoa yang ada di dunia
Salah satu spicies kecoa Amerika, (Periplaneta americana), ternyata mempunyai panjang 3 CM, kecoa Jerman, (Blattella germanica), panjang 1,5 cm, lalu kecoa Asia, (Blattella asahinai), memiliki panjang 1,5 cm. Paling besar adalah Kecoa Australian burrowing cockroach dapat tumbuh dengan panjang 9 cm.
4. Kecoa adalah makhluk purba
Salah satu penelitian, apabila kecoa telah ada di bumi ini semenjak 300 juta tahun silam, dan ini lebih tua jika dibandingkan dinosaurus.
5. Kecoa punya Kecepatan tinggi 
Ternyata, soal kecepatan lari kecoa adalah 5 kilometer per jam. Tetapi, paling unik adalah dari kecepatan reaksi pada sistem senso-motoriknya waktu menanggapi adanya rangsangan dari luar, cepat secepat kilat.
6. Sistem sensorik pada kecoa
Pada Kecoa, ada 2 sistem senso-motorik yang memang terpisah. Apabila satu sensor tak berfungsi, ada yang lainnya, malahan walaupun kepalanya dipotong kecoa ini masih hidup loh.

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Koran Jawa Timur - All Rights Reserved