Internet Indosat Ngebut 23 Mbps di Commuter Line

 Indosat melakukan uji jaringan di jalur kereta antara Stasiun Gambir hingga Bekasi. Ini dilakukan pasca selesainya modernisasi jaringan yang mereka lakukan di 23 kota di Indonesia.

Lokasi ini dipilih karena Commuter Line adalah moda transportasi yang banyak digunakan oleh warga yang tinggal di daerah Jabodetabek.

Dan pengujian ini dilakukan Indosat untuk memastikan para pengguna KRL mendapatkan kualitas jaringan yang optimal.

"Kereta salah satu jenis transportasi yang sangat banyak dipakai masyarakat. Terus terang kondisi di jalur kereta khususnya commuter line itu punya tingkat kesulitan tinggi bagi operator telekomunikasi dan sangat sulit dikontrol," ujar Joko Riswadi, Division Head Network Optimization Indosat, yang ditemuidetikINET di Stasiun Gambir, Senin (16/2/2015).

Dalam pengujian yang dilakukan di atas kereta antara Stasiun Gambir hingga Bekasi, kecepatan internet maksimal yang didapat adalah 23,3 Mbps, dengan rata-rata 9,23 Mbps.

Pengujian ini sendiri dilakukan menggunakan modem yang mendukung jaringan U900 dan DC HSPA+, yang secara teoritis bisa mencapai kecepatan 42 Mbps.

Jika menggunakan ponsel yang tak mendukung konektivitas tersebut, kecepatan maksimal yang bisa dicapai pastinya lebih rendah dari itu.

Sumber: Detik.com
By:
Ray Dwiko
Folow:
www.facebook.com/ray.dwiko.7
www.youtube.com/channel/UCPxakcMVG2HSrJtPOMZgVOQ
http://instagram.com/ray_dwiko
twitter.com/RayKhou_NaiZers

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Koran Jawa Timur - All Rights Reserved