Tips Pencegahan Sariawan


Sore guys,gue akan share tips cara mencegah sariawan..Sariawan adalah pembengkakan yang terjadi pada lapisan mukosa pada mulut hal ini disebakan oleh berbagai macam faktor ,seperti: alergi makanan,luka pada mulut ,sistem imun yang sedang lemah siklus haid atau terlalu banyak mengkonsumsi antibiotik,penelitian menunjukkan bahwa faktor psikologis (seperti emosi dan stres) juga merupakan faktor penyebab terjadinya sariawan. Kondisi lainnya yang diduga memicu sariawan yaitu kekurangan vitamin B, vitamin C, serta zat besi, luka tergigit pada bibir atau lidah akibat susunan gigi yang tidak teratur, luka karena menyikat gigi terlalu keras atau bulu sikat gigi yang sudah mengembang, alergi terhadap suatu makanan (seperti cabai dan nanas), gangguan hormonal (seperti sebelum atau sesudah menstruasi), menurunnya kekebalan tubuh (setelah sakit atau stres yang berkepanjangan), dan adanya infeksi oleh mikroorganisme.

Tips pencegahan yang harus di lakukan untuk menghindari sariawan.

  1.          Menghindari makan makanan yang terlalu panas
  2.          Hindari stress
  3.          Hindari menggigit bagian mulut sendiri
  4.         Selalu menjaga agar kebutuhan vitamin cukup
  5.          Menjaga kebersihan mulut agar jangan sampai bakteri dan virus berkembang biak, misalnya gosok gigi secara teratur.
  6.          Sebelum makan buah-buahan, sebaiknya buah-buahan tersebut dicuci terlebih dahulu, atau sebaiknya makan saja buah-buahan yang mengandung kulit yang dibuang seperti jeruk dan pisang.itulah tips yang dapat menghindarkan anda dari sariawan 
By:
Ray Dwiko
Folow:
www.facebook.com/ray.dwiko.7
www.youtube.com/channel/UCPxakcMVG2HSrJtPOMZgVOQ
http://instagram.com/ray_dwiko
twitter.com/RayKhou_NaiZers



Unknown said...

folow

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Koran Jawa Timur - All Rights Reserved