Filipina vs Indonesia, Saatnya Tiga Angka

Filipina vs Indonesia, Saatnya Tiga Angka

 

Preview: Filipina vs Indonesia, Saatnya Tiga Angka 

Bola.net - Satu angka yang diincar dari Vietnam sudah didapat. Tapi bukan berarti Timnas Indonesia boleh berleha. Kalau ingin peluang terus melaju ke babak selanjutnya dari Piala AFF 2014 ini terjaga, tiga angka harus didapat saat melawan Filipina, Selasa (25/11).

Tapi mendapatkannya dari Filipina bukanlah perkara mudah. Pimpinan klasemen sementara itu baru saja menghajar Laos 4-1 di laga perdananya.

"Filipina adalah tim bagus di turnamen ini. Mereka juga bermain bagus waktu pertandingan lawan Laos," tukas pelatih Timnas, Alfred Riedl, terkait sang lawan.

Sementara pelatih Filipina, Thomas Dooley, malah merendah. "Kami siap menghadapi salah satu tim terbaik turnamen ini. Indonesia adalah tim bagus. Saat ini kami dalam posisi underdog," sahut pelatih kelahiran Jerman berkebangsaan Amerika Serikat ini.

Ada benarnya Dooley mengaku timnya di bawah Indonesia. Sebab dari catatan sejarah, The Azkals selalu kalah jika bertemu tim Garuda Merah Putih. Filipina selalu jadi target empuk Indonesia dalam mengincar tiga angka.

Untuk kali ini, bisa saja tetap demikian. Namun dengan catatan, Riedl harus membenahi dulu pekerjaan rumah besar dari dua laga terakhir yang tak mendapatkan kemenangan. Yakni, lini tengah yang tak bisa menyediakan pasokan umpan untuk Boaz Solossa dan Sergio van Dijk.

Andai Riedl benar-benar memasukkan Firman Utina atau Evan Dimaz untuk mengganti satu dari Manahati Lestusen dan Raphael Maitimo, tiga angka bisa saja didapat.

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Koran Jawa Timur - All Rights Reserved