Telkom Sukses Fasilitasi Video Conference Presiden RI Jokowi dalam Rangkaian Agenda 'Syukuran Rakyat'

 
Jakarta - Presiden RI ke 7 yang baru dilantik, Joko Widodo melakukan video conference dengan masyarakat di 8 (delapan) kota di Indonesia. Video conference yang digagas oleh Tim Relawan Social media ini masuk dalam rangkaian agenda “Syukuran Rakyat” yang difasilitasi oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) di Istana Negara, Jakarta. Fasilitas tersebut berupa link komunikasi gambar dan suara, perangkat audio video serta tampilan layar yang terbagi menjadi 10 layar besar.

“Telkom sangat bangga dapat berkontribusi dalam menyukseskan pelaksanaan video conference Presiden RI yang baru dilantik, Bapak Joko Widodo sekaligus menunjukkan kesiapan Telkom dalam mendukung program e-Blusukan Presiden,” ujar Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin.

Dengan infrastruktur yang menyebar secara merata di berbagai pelosok wilayah tanah air, Telkom bertekad untuk menjadi yang terdepan dalam mendukung program-program pemerintah yang memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Indonesia.

Untuk video conference yang pertama kali dilakukan oleh Presiden Jokowi usai dilantik tersebut, Telkom menyiapkan layanan VPN IP dengan back up layanan ASTINET baik di Jakarta maupun 8 (delapan) kota tujuan, dimana lokasi-lokasi di 8 kota tersebut yaitu Meulaboh (Aceh), Jambi, Balikpapan (Kalimantan Timur), Blitar (Jawa Timur), Manado (Sulawesi Utara), Bali (Bali dan Nusa Tenggara), Sentani (Papua) dan Manokwari (Papua Barat).

Dengan fasilitas 10 layar lebar yang secara live tampil bersamaan, Presiden Jokowi yang ditemani Tim Relawan Social Media secara interaktif dan bergantian dapat menyapa dan berdialog langsung dengan sejumlah masyarakat di 8 kota tersebut.

Di dalam video conference tersebut, Jokowi menyapa masyarakat yang ada di delapan kota, termasuk anak-anak Papua yang sempat diminta Jokowi untuk mengucapkan teks Pancasila dan bernyanyi lagu Indonesia Raya. Masyarakat melalui fasilitas video conference mengucapkan selamat kepada Jokowi yang telah resmi menjadi Presiden RI dan menyampaikan harapan mereka terhadap Jokowi untuk kemajuan Indonesia ke depannya.

Acara video conference dalam rangkaian acara Syukuran Rakyat tersebut, diapresiasi oleh Sonny Subrata, Koordinator Tim Relawan Social Media yang menyatakan puas dan mengucapkan terimakasih kepada Telkom atas dukungan fasilitas video conference tersebut.

Acara video conference yang termasuk dalam rangkaian agenda Syukuran Rakyat tersebut diakhiri dengan foto bersama antara Tim Relawan Social Media dengan Presiden RI ke-7 tersebut.
Di Edit Oleh:  -M.Reno Dimas P.
                         -Ray D.
                         -Topan Adi S.
                         -Yufita

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Koran Jawa Timur - All Rights Reserved